Langsung ke konten utama

"Memilih Suara" (Strategi Pemenangan Pemilu Legislatif Berbasis Pengorganisasian)

Image result for Strategi Jitu, Sukses Jadi Caleg 2019

PENDAHULUAN

caleg kota bekasi - Berdasarkan pada pengalaman Pemilu tahun 2009 serta awal mulanya, bisa disebutkan, taktik pemenangan yang dikerjakan serta diusahakan partai serta calon legislatif ialah taktik MENEMBAK KE UDARA. Berarti, Tujuan dari kerja-kerja pemenangan ialah massa pada umumnya, tiada tahu siapa sebenarnya “massa” itu.

Taktik seperti itu, dalam banyak hal tentunya masih tetap wajar dikerjakan, akan tetapi, di waktu “satu pemilih dapat kenakan 5 atau 10 kaos partai yang berbeda-beda” kampanye seperti itu saja kurang, dibutuhkan satu taktik yang dapat tahu serta kenal calon pemilih, bahkan juga mesti dapat kenal pemilih satu-satu (bahkan juga by name-by adress), hingga calon pemilih bisa didapati jumlahnya dan presentesinya dalam penentuan. Serta karena itu diperlukan bukan saja satu kampanye, tetapi ikut satu koordinasi yang solid, terukur, serta disiplin.

MEMILIH SUARA ialah satu taktik yang didesain untuk penuhi keperluan itu.

TUJUAN

Arah Penting dari Taktik ini ialah memenangi Penentuan Umum Legislatif dalam makna pemenangan satu (1) orang Calon Legislatif untuk semasing Daerah Penentuan (Dapil) untuk masing-masing tingkatan (DPR-RI, DPRD Tingkat I, DPRD tingkat II). Serta sebab taktik ini berbasiskan pada koordinasi, sebenarnya taktik ini sekaligus juga bisa jadikan arena rekruting kader partai dalam kebutuhan periode panjang, terpenting buat partai kecil atau partai baru. Akan tetapi, Taktik ini, dalam format yang dikit berlainan, bisa digunakan untuk memenangi Partai serta tidak calon legislatif saja (bergantung keperluan).

TARGET

Mengenai tujuan dari taktik ini ialah:
1. (Bila taktik ini dipakai oleh partai) Mencapai nada minimum beberapa keperluan 1 kursi pada masing-masing Daerah Penentuan pada semasing tingkat (nada untuk penuhi keperluan 1 kursi tidak mesti beberapa BPP, bisa saja cuma memerlukan 50% BPP).
2. (Bila dipakai oleh Personal Calon legislatif) Mencapai sekurangnya 30% BPP atau beberapa nada yang diinginkan sang Calon legislatif.

Info :
* Tujuan bisa sesuai dengan keperluan dan sesuai kenyataan serta tidaknya. Makin tinggi nada yang ingin diraih, makin susah realisasinya, serta makin besar pembiayannya.

DESKRIPSI SINGKAT

Taktik pemenangan MEMILIH SUARA ini berdasarkan dalam satu proses koordinasi tim yang dibuat sampai pada level desa atau bahkan juga RW/RT. Kerja-kerja colecting nada seutuhnya ada pada tim sangat bawah (tingkat desa atau RW/RT). Tengah tim yang ada pada level kecamatan, kabupaten, serta di atasnya sebenarnya cuma bertindak menjadi simpatisan dari kerja-kerja tim pada tingkat desa atau dibawahnya.

Contoh:
Untuk penuhi angka 30% BPP calon legislatif DPR-RI Daerah Penentuan DIY, nada yang diperlukan ialah 97,296 Nada. Bila tujuan pencapaian nada ini dibagi per lokasi administrasi, jadi seseorang calon legislatif mesti mendapatkan nada rata-rata per kecamatan sebesar 1,247 nada, 222 nada per desa/kelurahan, 9,47 nada per RW, serta 3,8 nada per RT. Untuk mempermudah, kita bulatkan keperluan nada rata-rata per RT ialah 4 nada. Dengan begitu jadi nada yang akan dicapai ialah sebesar 108,512 nada.

Untuk mendapatkan nada rata-rata 4 nada per RT, jadi diperlukan minimum 1 orang anggota tim yang mengkoordinir 5 RT di wilayahnya, atau sama dengan 20 nada. Dengan begitu, sekurang-kurangnya diperlukan 5,425 orang anggota tim yang menyebar dengan rata pada masing-masing 5 RT di semua desa/kelurahan. Sebenarnya, makin kecil jumlahnya nada sebagai tanggung jawab 1 anggota Tim, makin gampang mengawasi serta merawatnya.

Mengenai tingkatan yang perlu dikerjakan ialah: 1.) Pemetaan medan, termasuk juga penetapan jumlahnya nada serta pembagiannya menurut lokasi administrasi, 2.) lalu memastikan kemauan serta keperluan pemilih, awal mulanya mesti dikerjakan survey. 3.) Rekruting Tim serta Pendidikan, serta mulai menandai calon pemilih serta beberapa tokoh yang bisa jadi jembatan komunikasi 4.) Melakukan acara pertemuan-pertemuan, beberapa hal karikatif, dan dikit “kampanye udara”. 5.) tim desa mencatat serta memastikan pemilih (nama, alamat, serta no telp bila ada), 6.) Turba, Pertolongan, serta agenda-agenda lainnya (pasti yang diarah cuma mereka yang telah diambil oleh tim desa). 7.) evalusi kerja kampanye - cheking nada – pelajari. 8.) serangan paling akhir.
Tentunya, improvisasi akan banyak sekali berlangsung sama dengan perubahan lapangan, serta aksi-aksi yang dikerjakan tidak harus runtut seperti diatas, begitu bisa saja ada banyak tindakan yang dikerjakan bertepatan, serta ada yang bertukar posisi; sesuai dengan keperluan lapangan.

TEAM PEMENANGAN

Seperti diatas, Pokok dibanding kerja-kerja penelusuran serta penjagaan nada dikerjakan oleh tim pada tingkat desa. Akan tetapi tiada suport dari tim yang ada di level atasnya, tim tingkat desa akan tidak dapat lakukan penyisiran serta penelusuran nada dengan optimal. Tim tingkat desa ialah “pasukan lapangan” serta bisa disebutkan menjadi “pasukan infanteri” garis depan yang memerlukan dukungan serta suport penuh dari team-team yang lain. oleh karena itu akan di uraikan di tempat ini beberapa tim simpatisan yang dukungannya diperlukan:

1. Tim Olah Data (Intelijen)
Tim ini adalah tim yang bertanggungjawab menyiapkan semua info serta data yang diperlukan tim lainnya. Beberapa pekerjaan penting tim ini ialah :
a. Collecting Data
Tepat serta tidaknya satu kampanye terdapat pada sekitar serta seakurat apakah data yang dipunyai tim. Seperti Sun Tzu, kenal medan, diri pribadi, serta musuh ialah 1/2 dari kemenangan. Data yang perlu dipunyai tim sekurangnya ialah:
1. Data Monografi, mencakup jumlahnya masyarakat, jumlahnya pemilih, agama, suku, organisasi, mata pencaharian, kultur, dan lain-lain.
2. Data Geografi, peta kabupaten/kota, peta desa.
3. Data Administrasi, pembagian lokasi administrasi sampai pada level paling kecil, yakni RT.
4. Data pencapaian nada Pemilu 2009 untuk semua tingkatan legislatif.
5. Data caleg pesaing yang mencakup biodata detil, kans pencapaian nada.

b. Survey
Survey ditujukan untuk tahu serta memetakan keperluan serta kemauan pemilih, hingga nanatinya Jargon Kampanye, Program, Pengakuan serta komentar calon legislatif, dan sebagainya langsung dapat menyentuh otak serta hati pemilih. Diluar itu dalam Taktik MEMILIH SUARA survey ikut punya maksud untuk menandai kontak-kontak yang bisa jadi jembatan komunikasi.

c. Analisa
Tidak hanya menghimpun data serta survey, tim harus juga mengkaji data yang telah dipunyai, termasuk juga lakukan rencana strtagis berkaitan dengan program kampanye serta peta medan.

d. Referensi
Diluar itu semua, tentunya tim mesti miliki kemampuan untuk memberi referensi serta panduan pada tim lainnya serta tim pengumpul nada. Pada level ini, tim jadi markas yang memberi peta jalan pada masing-masing “agen lapangan”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Sepatu Lari Agar Tepat dan Nyaman Saat Dipakai

Di bawah ini panduan yang perlu kamu lihat saat akan beli sepatu lari: Sebelum beli sepatu lari, sebaiknya cek terlebih dulu termasuk juga tipe apa kaki kamu? Telapak Kaki Representasi Bentuk Kaki 1. High Arch tipe kaki yang menguasai memijak dengan bagian tepi, umumnya kaki tipe ini tapak sepatunya akan cepat habis pada bagian sisi luar serta cirinya lengkung kaki nampak tinggi. Untuk tipe Lengkung kaki tinggi semacam ini karena itu tipe sepatu yang pas ialah tipe chusion shoes atau neutral shoes 2. Normal Arch Kalau tipe kaki semacam ini alhamdulillah banyak sepatu dipasarkan dipasaran. Jika kaki kamu termasuk juga tipe ini, kamu dapat Pilih tipe stability shoes 3. Flat Arch Kalau kata orang bekasi mah ini kaki bebek. Kalau tipe kaki kamu semacam ini karena itu pilih sepatu tipe motion control atau high stability Untuk tahu kaki kamu tipe tipe yang mana, dapat kerjakan cara simpel semacam ini: Basahi telapak kaki kamu dengan air sampai rata, kalau airnya berwarna lebih baik, selanjut

Dasar-Dasar SEO

jasa pembuatan website jakarta barat  - Search Engine Optimization atau lebih diketahui dengan arti SEO adalah satu tehnik untuk beberapa internet marketer untuk memaksimalkan situs/blog-nya di mesin-pencari. Perihal ini bertindak terpenting dalam pembangunan reputasi satu website di mesin-pencari, termasuk juga rangking website itu. SEO adalah satu hal yang sangat-sangat terpenting untuk dipelajari, teristimewa untuk blogger pebisnis atau pemilik toko on-line. Pengoptimalan SEO bisa menolong website kita mendapat traffic pengunjung gratis dari mesin-pencari tak perlu membayar layanan pengiklan. Di lain sisi, ada system Google Pagerank serta Alexa Rank tunjukkan seberapa terpenting serta besar kwalitas website kita didunia maya, yang pastinya terkait erat dengan SEO yang tadi. Pengoptimalan SEO dapat juga jadi landasan untuk kuasai halaman pertama mesin-pencari seperti Google, yang pastinya jadi prioritas beberapa pencari info untuk masuk ke website kita. Nah dalam tulisan kesem

Fungsi Aplikasi Keuangan

Saat ini sudah banyak aplikasi akuntansi yang beredar dengan berbagai spesifikasi dan fitur. Berikut adalah beberapa fungsi dalam aplikasi akuntansi yang sering digunakan untuk membantu perusahaan agar dapat mengelola keuangan dengan baik : 1. Neraca Keuangan Adalah laporan keuangan yang dihasilkan dalam periode akuntansi tertentu yang menunjukkan posisi keuangan perusahaan pada periode tersebut. Laporan ini yang akan digunakan sebagai dasar dalam mengambil keputusan bisnis Neraca keuangan terdiri dari  aset, liabilitas, dan ekuitas. Fungsi dari neraca adalah untuk memberikan informasi laporan keuangan perusahaan secara detil dengan menampilkan debit dan kredit perusahaan. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi,  jasa pembuatan aplikasi keuangan  akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda. 2. Inventory Adalah aset yang dimiliki perusahaan baik dalam bentuk barang jadi atau barang yang masih dalam