1. Tetapkan ide serta sasaran market
Apa yang membuat eventmu harus didatangi? Beberapa barang apa yang di jual? Itu beberapa pertanyaan yang kalian SoBer harus sadari. Unik serta menarik ialah kata kuncinya. Dianjurkan membuat bazaar yang tidak jual cuma satu type barang saja tetapi beberapa jenis barang seperti kerajinan tangan, baju, makanan, beberapa barang hoby supaya variasi. Tetapkan ide yang unik, contohnya bertopik rekreasi, dimana kamu dapat menyiapkan tikar berwarna-warni di ruang terbuka. Yakinkan kamu menempatkan dekorasi kontraktor pameran surabaya yang mendukung konsepmu.
2. Tetapkan waktu serta tempat acara
Waktu yang paling pas untuk bikin bazaar umumnya ialah di waktu berlibur atau long weekend, tetapi bisa banyak saingan. Jika diselenggarakan bukan di waktu libur, saingan tidak kebanyakan, tetapi harus promo dengan benar-benar intens. Tanggal yang dianjurkan umumnya sesudah tanggal 25 yakni sesudah beberapa orang gajian sebab akan punya pengaruh pada daya beli pengunjung. Tempat acara dapat dimanapun yang lumayan luas, serta janganlah lupa urus perizinannya. Jika menyewa, kalian harus mengalkulasi pengeluaran serta pemasukannya dengan cermat. Jangan pernah tidak untung...!!!
3. Sediakan promosi
Bikinlah iklan di beberapa media baik sosial atau bikin. Bagi flyer baik dengan tangan atau dititip di swalayan, universitas, atau beberapa tempat yang kurang lebih sesuai sasaran marketmu. Gunakanlah poster, banner atau spanduk di seputar ruang venue. Kamupun harus rajin promo di media sosial, baik instagram, twitter atau facebook akun-akun yang berkaitan acara bazaar seperti @infobazaar_jkt serta @acarajakarta. Mereka dapat menolong me-repost informasi acaramu dengan gratis.
4. Pakai design yang pasti
Pakai layanan graphic designer jasa kontraktor pameran surabaya yang memang memberikan keyakinan untuk bikin design promo. Bikinlah design poster yang gampang dimengerti. Tak perlu begitu ramai dengan kebanyakan gambar atau tulisan. Tapi yakinkan jika calon pengunjungmu dapat selekasnya tangkap isi kontenmu postermu dengan gampang. Tulislah tanggal serta venue sejelas mungkin, janganlah lupa sertakan nomer telephone kontak person yang dapat dihubungi untuk menjaring calon tenant atau pengunjung punya potensi.
5. Tetapkan harga booth
SoBer dapat minta pembayaran booth di muka atau dapat buat hasil dengan tenant. Semestinya tidak menggunakan ticket masuk untuk menghindarkan kekuatan jumlahnya konsumen setia mendatang. Harga booth jangan begitu mahal, sesuaikanlah dengan prediksi traffic pengunjung untuk menghindarkan kekesalan tenant.
6. Selenggarakan serangkaian acara lain yang mendukung
Jujur saja, acara yang cuma berisi dagangan barang tidak menarik ketertarikan pengunjung. Untuk mendukung acaramu, kamu harus memberikan tambahan serangkaian acara lain seperti membuat live music, DJ performance, talkshow, workshop, dan lain-lain.
7. Cari tenant yang menarik
Memang awalannya sedikit susah cari tenant yang ingin berperan serta di acaramu. Untuk memberikan keyakinan calon tenant, kirimkanlah proposal acara yang singkat, padat, jelas, serta janganlah lupa dengan design yang bagus. Saat ini, banyak beberapa orang muda yang mempunyai usaha kecil. Kamu dapat memperoleh kontak mereka dari searching di Instagram atau Google. Dari posting mereka, kamu dapat juga lihat seperti apa produk yang mereka menawarkan. Pilih tenant yang sesuai sasaran market serta topik acaramu. Awas, jangan pernah kamu pilih tenant yang jual beberapa barang KW! Itu dapat menjatuhkan image acaramu, lho.
8. Yakinkan persiapan yang masak
Yakinkan kamu membuat skedul jauh hari untuk persiapan yang masak. Sebaiknya bila kamu membuat technical meeting dengan beberapa tenant kontraktor booth pameran surabaya beberapa waktu sebelum acara. Disana kamu dapat berjumpa langsung, share info, serta dengarkan pertanyaan atau keinginan spesial dari mereka.
9. Have fun and santai
Akhir kata, janganlah lupa untuk turut bersenang-senang serta nikmati acaramu sendiri ya SoBer :) Banyak-banyaklah berkeliling-keliling serta berkomunikasi dengan tenant, sponsor, atau rekan-rekan vendor yang lain untuk merajut networking baru. Siapa tahu mereka tertarik untuk ikut-ikutan di acaramu yang selanjutnya!
Komentar
Posting Komentar